Tutup
Nasional

Pupuk Kaltim Perkuat Hubungan dengan Pengelola Gudang dan Distributor Melalui Closer to Sales Force & Stock Holder 2024

×

Pupuk Kaltim Perkuat Hubungan dengan Pengelola Gudang dan Distributor Melalui Closer to Sales Force & Stock Holder 2024

Sebarkan artikel ini

BALIKPAPAN, Kabar Selebes – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus memperkuat komitmen dan hubungan kerjasama dengan pengelola gudang dan jaringan pemasaran untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pupuk di wilayah tanggung jawab distribusi perusahaan.

Upaya ini dilaksanakan melalui kegiatan “Closer to Sales Force & Stock Holder 2024” yang berlangsung di enam wilayah Sulawesi secara bertahap pada periode Mei – Juni 2024.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan kepala gudang dan distributor prioritas, sebagai langkah Pupuk Kaltim untuk menyediakan wadah komunikasi serta memberikan apresiasi atas dukungan kinerja yang diberikan. Dengan demikian, pemenuhan kebutuhan pupuk bagi petani di daerah bisa tersalurkan sesuai target yang ditetapkan.

VP Marketing Business Partner Korporasi Pupuk Kaltim, Indah Febrianty, mengungkapkan bahwa peran kepala gudang dan distributor sangat penting dalam rantai distribusi produk perusahaan agar sampai ke petani di tiap daerah sesuai prinsip 6T.

Dengan adanya hubungan yang lebih erat, diharapkan distribusi produk Pupuk Kaltim dapat berjalan lebih optimal dan efisien, sehingga kebutuhan pasar dapat terpenuhi dengan baik dan lebih cepat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pupuk Kaltim terhadap dedikasi dan kontribusi para stakeholder, khususnya kepala gudang dan distributor dalam mendukung kelancaran distribusi produk perusahaan di wilayah Sulawesi. Pupuk Kaltim terus berupaya maksimal memenuhi kebutuhan pupuk petani dengan penyaluran yang tepat waktu dan sesuai kapasitas,” ujar Indah, Selasa (2/7/2024).

Indah menjelaskan bahwa dedikasi dan kerjasama yang selama ini terjalin antara Pupuk Kaltim dengan para distributor dan kepala gudang merupakan salah satu faktor penentu agar penyaluran yang tepat waktu dan sesuai kebutuhan mampu terakomodasi dengan baik di masing-masing wilayah.

Melalui wadah seperti ini, berbagai peningkatan dan perbaikan kinerja antara kedua belah pihak dapat dioptimalkan, baik melalui terobosan baru maupun strategi bersama dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

“Dengan saling berkomunikasi dan berdiskusi, berbagai kendala maupun tantangan yang saat ini dihadapi bisa kita rumuskan bersama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” lanjut Indah.

Selama rangkaian kegiatan, Pupuk Kaltim menyajikan tujuh sesi bersama para peserta. Sesi-sesi tersebut mencakup pemahaman produk unggulan Pupuk Kaltim seperti Urea Nitrea Granul, NPK Pelangi, Ecofert, Biodex, BioLK, Biosalin, dan Fumyza.

Ada juga materi khusus tentang Urea Nitrea Granul, program promosi, pengetahuan terkait izin edar, layanan pelanggan, prosedur pergudangan yang efektif dan efisien, serta pengendalian kualitas distribusi.

Salah satu topik utama diskusi adalah inovasi dan distribusi produk, dengan menyajikan data serta studi kasus relevan sebagai wawasan baru bagi para distributor dan kepala gudang.

Salah satu topik utama diskusi adalah inovasi dan distribusi produk, dengan menyajikan data serta studi kasus relevan sebagai wawasan baru bagi para distributor dan kepala gudang.

“Diskusi terbuka seperti inilah yang kami harapkan dan dukung, agar secara sinergis kita bisa terus meningkatkan komitmen bersama untuk penyaluran pupuk yang lebih baik ke depannya,” papar Indah.

Indah juga berharap kegiatan “Closer to Sales Force & Stock Holder 2024” di wilayah Sulawesi ini dapat terus meningkatkan kualitas layanan serta memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik. Sinergi yang kuat antara perusahaan dan sales force serta stock holder diharapkan membawa dampak positif bagi perkembangan industri, sebagai wujud komitmen Pupuk Kaltim dalam mendukung pertanian berkelanjutan dan produktif.

“Pupuk Kaltim terus berupaya menjadi mitra yang andal dan inovatif bagi para petani dan stakeholder di seluruh Indonesia. Dengan dukungan penuh dari para distributor dan kepala gudang, kami yakin dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan pertanian nasional,” tambah Indah.

Para peserta kegiatan pun menyambut positif acara ini. Mereka menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memperkuat komunikasi dan koordinasi antara produsen dengan distributor di daerah. Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang yang tepat untuk memperluas wawasan serta mendapatkan informasi terbaru seputar produk dan kebijakan Pupuk Kaltim dalam melayani kebutuhan pupuk bagi petani di tiap wilayah.

“Kami merasa sangat dihargai dan didukung oleh Pupuk Kaltim. Kegiatan ini menunjukkan bahwa perusahaan sangat peduli dan selalu berusaha untuk meningkatkan kerjasama dengan para distributornya di daerah,” ucap salah satu distributor.

Para peserta berharap kegiatan ini dapat terus digelar secara berkala, sehingga berbagai isu dan hal yang berkaitan dengan produk maupun proses distribusi pupuk dari Gudang Lini 1 hingga daerah bisa tersampaikan serta dipahami dengan baik oleh para distributor.

Hal ini dinilai sebagai bagian dari optimalisasi pelayanan yang diberikan bagi petani, dengan memperkuat komitmen bersama untuk saling mendukung dalam pelayanan penjualan dan distribusi pupuk di daerah.

“Semoga dengan diskusi pada kegiatan seperti ini akan semakin memperbaiki pelayanan dengan optimalisasi penyaluran yang efektif bagi petani di seluruh wilayah,” kata salah satu kepala gudang. (*)

Silakan komentar Anda Disini….