Tutup
Pilkada

Tim Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Beri Signal ada Partai Besar siap Bergabung

×

Tim Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Beri Signal ada Partai Besar siap Bergabung

Sebarkan artikel ini
Anwar Hafid dan dr Reny Lamadjido (Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, kini semakin kuat dengan bergabungnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam koalisi pendukung mereka.

Dengan tambahan dukungan ini, pasangan Anwar-Reny telah memenuhi syarat minimal 11 kursi di DPRD Sulteng untuk maju dalam Pilkada 2024.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Hidayat Pakamundi, mengonfirmasi bahwa pasangan ini siap berkompetisi di Pilgub Sulteng yang akan diadakan pada bulan November mendatang.

“Alhamdulillah, pasangan Anwar-Reny selangkah lagi akan menjadi peserta Pilkada Sulteng 2024. Ini berkat doa dan dukungan dari masyarakat yang selalu membersamai pasangan ini,” kata Hidayat melalui telepon pada Jumat malam (5/7/2024) di Palu.

Untuk menyatukan persepsi dan menyemangati para relawan serta seluruh partai koalisi, deklarasi pasangan Anwar-Reny akan digelar pada Senin, 8 Juli 2024, di Kota Palu.

“Dengan adanya deklarasi, kami ingin meresmikan pasangan ini. Kami juga ingin menyampaikan ke masyarakat luas bahwa pasangan Anwar-Reny sudah siap berlayar di Pilgub Sulteng,” ujarnya.

Hidayat menambahkan bahwa seluruh struktur dari tiga partai pengusung (Demokrat, PBB, dan PKS) akan hadir dalam deklarasi Senin mendatang.

“Ketiga partai ini, termasuk DPP-nya, telah menginstruksikan untuk bergerak bersama memenangkan Anwar-Reny di Pilgub Sulteng 2024,” jelas anggota DPRD Sulteng terpilih pada Pileg 2024 tersebut.

Selain itu, Hidayat memberikan petunjuk bahwa ada kemungkinan ‘partai besar’ lain yang akan bergabung dengan koalisi Anwar-Reny.

“Komunikasi sudah intens dilakukan. Semoga deal dan bisa terealisasi. Saya belum bisa sebutkan. Clue-nya saja ya. Partai besar pokoknya,” kelitnya menghindar.

Berdasarkan dinamika politik Pilgub Sulteng 2024 terkini, ada dua partai besar yang disebut-sebut belum menentukan sikap, yaitu Partai Golkar dengan 8 kursi dan PDIP dengan 7 kursi.

Dukungan dari salah satu atau kedua partai ini akan semakin memperkuat posisi Anwar-Reny dalam pemilihan gubernur mendatang.

Dengan dukungan yang terus mengalir dan persiapan matang, pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido semakin optimis dalam menghadapi Pilgub Sulteng 2024.

Deklarasi yang akan digelar di Kota Palu diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat komitmen dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan partai politik.

Silakan komentar Anda Disini….