Tutup
Pilkada

Anwar Hafid Tegaskan Dukungan 3 Partai Sudah Cukup untuk Berlayar di Pilgub Sulteng 2024

×

Anwar Hafid Tegaskan Dukungan 3 Partai Sudah Cukup untuk Berlayar di Pilgub Sulteng 2024

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah 2024, Dr. Anwar Hafid, M.Si, dalam konferensi persnya di kediamannya di Jalan Samratulangi, Palu, menegaskan bahwa setelah mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tidak ada lagi rencana menambah partai koalisi.

“PBB memiliki 1 kursi, Demokrat 8 kursi, dan PKS 5 kursi, jadi total 14 kursi. Itu sudah lebih dari cukup sesuai ambang batas syarat dukungan partai, yakni 11 kursi. Kami sudah mendapatkan 14 kursi, sehingga tidak ada lagi rencana menambah partai. Namun, jika masih ada partai yang ingin mendukung, kami akan menerimanya dengan tangan terbuka,” tegas politisi Partai Demokrat tersebut.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Menurutnya, pasangan BERANI (BERSAMA ANWAR – RENI) dengan dukungan tiga partai sudah sah untuk berlayar menuju pilkada Sulteng.

“Kami tidak perlu memborong partai. Biarkan partai lain mengusung kandidat mereka sendiri. Itu bagus karena masyarakat Sulteng akan memiliki banyak pilihan dari calon-calon pemimpin terbaik,” ujar mantan bupati Morowali dua periode itu.

Sejak tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, pasangan bakal calon gubernur Anwar Hafid – Reny A. Lamadjido diarak keliling kota Palu, melakukan ziarah ke makam Guru Tua dan mendiang Abdul Aziz Lamadjido (mantan gubernur Sulteng periode 1986–1996). Mereka juga menemui tokoh-tokoh adat tanah Kaili di Saoraja atau Banua Oge di Kampung Lere, Palu.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan kuat dari berbagai elemen, pasangan BERANI siap menghadapi pilkada Sulawesi Tengah 2024.

Silakan komentar Anda Disini….