Tutup
Pilkada

Sama-Sama Klaim Dapat Dukungan Dua Partai Besar, Anwar Hafid dan Ahmad Ali akan Berbagi Golkar dan PDIP di Pilgub Sulteng 2024?

×

Sama-Sama Klaim Dapat Dukungan Dua Partai Besar, Anwar Hafid dan Ahmad Ali akan Berbagi Golkar dan PDIP di Pilgub Sulteng 2024?

Sebarkan artikel ini
Anwar Hafid - Ahmad Ali

PALU, Kabar Selebes – Anwar Hafid dan Ahmad Ali mengklaim bahwa keduanya akan mendapat dukungan dari dua partai besar untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2024.

Saat ini, masih ada dua partai besar yang belum secara resmi menyatakan dukungannya terhadap kandidat bakal calon gubernur Sulawesi Tengah tersebut.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dua partai itu adalah Partai Golkar dan PDI Perjuangan. Berdasarkan dinamika politik Pilgub Sulteng 2024 terkini, Partai Golkar memiliki 8 kursi dan PDIP memiliki 7 kursi di DPRD Sulawesi Tengah.

Juru bicara Anwar Hafid, Hidayat Pakamundi, memberikan petunjuk bahwa ada kemungkinan ‘partai besar’ lain yang akan bergabung dengan koalisi Anwar-Reny.

“Komunikasi sudah intens dilakukan. Semoga deal dan bisa terealisasi. Saya belum bisa sebutkan. Clue-nya saja ya. Partai besar pokoknya,” ujar Hidayat sambil menghindar menyebut nama partai tersebut.

Sementara itu, di hadapan ribuan warga Desa Tada, Ahmad Ali menyatakan bahwa dirinya dan Abdul Karim Aljufri akan mendapat dukungan dari partai lain.

“Semalam juga saya dikabari bahwa akan ada partai lain yang menyatakan dukungannya. Partai besar, partai yang saya tidak duga-duga. Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ucap Ahmad Ali.

Pilkada Sulawesi Tengah 2024 diperkirakan akan menjadi salah satu ajang politik yang paling dinanti, dengan berbagai kandidat potensial yang siap bersaing memperebutkan kursi gubernur.

Dukungan dari partai-partai besar seperti Partai Golkar dan PDI Perjuangan dianggap krusial bagi setiap calon dalam meningkatkan peluang kemenangan mereka.

Rumor di sekitar Partai Golkar Sulteng berhembus bahwa partai beringin itu akan melabuhkan pilihan antara dua bakal Calon yaitu Ahmad Ali atau Anwar Hafid.

***

Silakan komentar Anda Disini….