Tutup
Sulawesi Tengah

Kondisi Stabil, Wakil Gubernur Ma’mun Amir Dirawat di RSUD Banggai usai nyaris Pingsan di HUT Banggai

×

Kondisi Stabil, Wakil Gubernur Ma’mun Amir Dirawat di RSUD Banggai usai nyaris Pingsan di HUT Banggai

Sebarkan artikel ini

LUWUK, Kabar Selebes – Mantan Bupati Banggai, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, menjalani pemeriksaan medis dan dirawat di ruang VIP RSUD Banggai.

Berdasarkan keterangan dari ajudannya, hasil pemeriksaan oleh Tim Dokter menyatakan bahwa kondisi Wakil Gubernur Ma’mun Amir dalam keadaan baik.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Kondisi Pak Wagub saat ini dalam keadaan baik, hanya butuh istirahat dan menjalani perawatan oleh Tim Dokter, setelah beberapa hari ini melaksanakan tugas pengawasan dan menghadiri beberapa kegiatan baik Nasional, Provinsi maupun di Kabupaten,” ujar Kadis Kominfosantik, Sudaryano R. Lamangkona, yang juga menjabat sebagai PPID Utama, saat dikonfirmasi ajudan Wagub via WA, Senin (8/6/2024).

Sebelumnya, Wakil Gubernur Ma’mun Amir telah mengunjungi tiga kabupaten di wilayah Banggai, serta wilayah terdampak banjir bandang di Kabupaten Donggala.

Setelah itu, beliau melakukan perjalanan ke Jakarta dan Semarang untuk menghadiri kegiatan Harganas Tingkat Nasional, kemudian kembali ke Palu untuk mengikuti Upacara HUT Polri.

Selain itu, beliau juga menghadiri kegiatan Pesparawi di Kabupaten Banggai, mengunjungi Kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, serta menjadi Inspektur Upacara HUT Banggai.

Masyarakat diharapkan dapat memberikan dukungan dan doa agar Wakil Gubernur Ma’mun Amir dapat segera pulih dan kembali menjalankan tugasnya seperti biasa.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, tiba-tiba limbung saat memberikan sambutan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banggai ke-64 di Kompleks Tribun Amirudin Furqanuddin (Miqran), Kawasan Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, pada Senin pagi (8/7/2024).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09:45 WITA. Ma’mun Amir tiba-tiba hampir terjatuh di tengah sambutannya dan langsung ditolong oleh sejumlah pejabat yang hadir.

Ma’mun Amir kemudian dievakuasi dengan menggunakan ambulans ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Silakan komentar Anda Disini….