Tutup
Pilkada

Safari Politik, Warga Poso Atusias Sambut Kedatangan Bakal Cagub Sulteng Ahmad Ali

×

Safari Politik, Warga Poso Atusias Sambut Kedatangan Bakal Cagub Sulteng Ahmad Ali

Sebarkan artikel ini
Penulis: Nurlela
Bakal Calon Gubernur Sulteng, Ahmad Ali, menyalami warga yang hadir pada safari politiknya di Kabupaten Poso. Tampak warga berebutan ingin bersalaman dan foto dengan Wakil Ketua Umum DPP Nasdem itu, Senin (8/7/2024) FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id

POSO, Kabar Selebes – Ratusan warga Kabupaten Poso antusias menyambut kedatangan bakal calon Gubernur Sulteng, Ahmad Ali.

Ahmad Ali, didampingi putranya Anugrah Pratama yang juga politisi muda Partai Nasdem dan caleg terpilih DPRD Kota Palu hasil Pemilu 2024.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Pantauan KabarSelebes.id dilokasi acara, Senin (8/7/2024) Ahmad Ali bersama rombongan tiba di lokasi acara pada pukul 16:00 Wita.

Turun dari mobil, warga langsung menyerbu Ahmad Ali untuk berebut salaman dan foto bersama.

Bakal calon Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu (DAS) ikut menyambut kedatangan Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem itu bersama rombongan.

Pada kesempatan itu, Ahmad Ali menyampaikan beberapa program ketika dirinya terpilih menjadi Gubernur Sulteng.

Salah satu program yang disambut antusias warga Poso adalah program ‘Jumat Mendengar’.

Ia menjelaskan, program ‘Jumat Mendengar’ untuk menampung aspirasi masyarakat Sulawesi Tengah.

“Masyarakat bebas menyampaikan berbagai permasalahan dan OPD harus menjawab itu,” katanya.

Menurut Ahmad Ali, program ‘Jumat Mendengar’ juga akan menyediakan makan dan minum secara gratis.

“Setiap hari Jumat kami akan duduk di depan Kantor Gubernur menunggu rakyat datang menyampaikan permalahan. Disiapkan makan gratis untuk masyarakat Sulawesi Tengah,” ucap Ahmad Ali disambut gembira warga yang hadir.

Pada kesempatan itu, Ahmad Ali juga menyampaikan akan menggunakan Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulteng sebagai rumah singgah bagi masyarakat Sulteng yang datang ke Kota Palu.

Ia mengatakan, masyarakat dari luar daerah boleh menggunakan fasilitas Rujab Gubernur sebagai tempat menginap dan disiapkan makan dan minum secara gratis.

“Rumah besar yang ada di jalur dua itu (Rujab Gubernur Sulteng) akan menjadi rumah singgah bagi masyarakat Sulawesi Tengah. Warga Poso, Banggai, Ampana dan semua daerah yang datang ke Palu. Dan disiapkan makanan oleh pemerintah. Ada anggaran rumah tangga Gubernur,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem itu berjanji tidak akan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadinya selama diberikan kepercayaan sebagai Gubernur Sulteng.

“Insya Allah saya tidak akan menggunakan dana rumah tangga gubernur untuk kepentingan diri saya dan keluarga saya, karena itu hak rakyat,” ucapnya. (Nur)

 

Silakan komentar Anda Disini….