Tutup
Sulawesi Tengah

Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir Pulih Usai Sempat Limbung saat HUT Kabupaten Banggai

×

Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir Pulih Usai Sempat Limbung saat HUT Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir limbung saat memberi sambutan di HUT Kabupaten Banggai. (Foto; Tangkapan layar DKISP Banggai)

LUWUK, Kabar Selebes  – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, dikabarkan telah pulih setelah sempat terlihat limbung saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Banggai ke-68.

“Alhamdulillah, Pak Wagub sudah pulih, hanya mengalami pusing saat memberikan sambutan,” ujar Asisten Pribadi Wakil Gubernur, Ahmad Ridwan.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Intensitas kerja yang tinggi selama sepekan terakhir diduga menjadi penyebab kondisi tersebut. Ma’mun Amir diketahui menangani banjir di Donggala, kemudian ke Jakarta, lanjut ke Semarang, mengikuti upacara Bayangkara di Palu, dan melanjutkan perjalanan ke Luwuk, Bangkep, dan Balut sebelum kembali ke Luwuk.

“Alhamdulillah, beliau sudah dalam keadaan baik,” tambah Ahmad Ridwan, memberikan konfirmasi bahwa kondisi Ma’mun Amir kini sudah membaik.

Perayaan HUT Kabupaten Banggai tetap berlangsung meriah meski sempat diwarnai insiden kecil tersebut. Masyarakat berharap Ma’mun Amir dapat terus menjalankan tugas-tugasnya dengan baik sebagai Wakil Gubernur.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, tiba-tiba limbung saat memberikan sambutan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banggai ke-64 di Kompleks Tribun Amirudin Furqanuddin (Miqran), Kawasan Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, pada Senin pagi (8/7/2024).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09:45 WITA. Ma’mun Amir tiba-tiba hampir terjatuh di tengah sambutannya dan langsung ditolong oleh sejumlah pejabat yang hadir.

 

Ma’mun Amir kemudian dievakuasi dengan menggunakan ambulans ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

 

Menurut Kabag Prokopim Setdakab Banggai, Muhlis Pampawa, Ma’mun Amir mengalami pusing dan kelelahan.

 

“Pak Wagub tadi memang agak pusing saat memberikan sambutan. Mungkin karena kelelahan dan kurang tidur. Tapi kondisinya tidak apa-apa,” kata Muhlis Pampawa.

Silakan komentar Anda Disini….