Tutup
Pilihan

247 Personel Polda Sulteng Ikuti Seleksi Pengawal Pribadi Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak Sulteng 2024

×

247 Personel Polda Sulteng Ikuti Seleksi Pengawal Pribadi Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak Sulteng 2024

Sebarkan artikel ini
Ratusan personel Polri dari Polda Sulteng mengikuti seleksi pengawal pribadi untuk pilkada serentak Sulteng 2024.

PALU, Kabar Selebes– Sebanyak 247 personel Polda Sulteng dan Polres jajaran mengikuti seleksi pengawal pribadi (Walpri) calon kepala daerah untuk pilkada serentak 2024, Rabu (10/7/2024).

Pada hari ketiga pelaksanaan seleksi Walpri calon kepala daerah (Cakada) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, pemeriksaan psikologi berlangsung di Sriti Convention Hall Palu.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Sebelumnya ratusan anggota polri itu telah mengikuti pemeriksaan kesehatan dan tes kesamaptaan jasmani.

“Hari ketiga seleksi Walpri calon kepala daerah Pilkada serentak 2024, hari ini adalah pelaksanaan pemeriksaan psikologi,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu.

Kombes Pol. Djoko Wienartono menjelaskan bahwa pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sudah ditetapkan oleh KPU akan langsung diberikan pengawalan oleh anggota Polri hasil seleksi ini.

Baca Juga : 16 Pengawal Pribadi Diserahkan Kapolres Palu untuk Paslon Pilkada 2020

“Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, serta pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota akan mendapatkan pengamanan VIP atau Walpri dari Polres setempat, sementara untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Walpri disiapkan dari personel Polda Sulteng,” jelas Djoko Wienartono.

Personel yang terpilih diharapkan memiliki integritas dan dedikasi tinggi untuk memberikan pelayanan pengamanan VIP kepada calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan berkompetisi dalam Pilkada serentak 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah.

Pelaksanaan tes pengawal pribadi calon kepala daerah ini menunjukkan keseriusan Polda Sulteng dan Polres jajaran untuk mengamankan Pilkada serentak 2024 agar berlangsung dengan aman, damai, dan kondusif, pungkas Kabidhumas.***

Silakan komentar Anda Disini….