Tutup
Pilkada

Dapat Rekomendasi Demokrat, Pasangan Anwar-Reny Mantapkan Langkah di Pilgub Sulteng

×

Dapat Rekomendasi Demokrat, Pasangan Anwar-Reny Mantapkan Langkah di Pilgub Sulteng

Sebarkan artikel ini
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido, resmi mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat.

PALU, Kabar Selebes  – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido, resmi mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat.

Juru Bicara Anwar Hafid, Asnawi Abdul Rasyid, mengungkapkan bahwa pasangan dengan tagline BERANI ini awalnya hanya menerima surat tugas untuk mencari mitra koalisi.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Namun, setelah PBB dan PKS resmi bergabung, Demokrat mengeluarkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi formal.

“Pada awalnya pasangan BERANI diberi surat tugas untuk mencari mitra koalisi oleh Partai Demokrat,” kata Asnawi Abdul Rasyid, Rabu (10/7/2024).

Dengan adanya dukungan dari PBB dan PKS, Demokrat kini telah mengeluarkan rekomendasi format B1KWK untuk pasangan Anwar-Reny.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara langsung menyerahkan rekomendasi tersebut kepada pasangan Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido dalam sebuah acara di Jakarta pada Rabu, 10 Juli 2024.

Penyerahan dokumen B1KWK tersebut diterima bersama dengan beberapa kandidat lain, namun pasangan Anwar-Reny menjadi yang pertama mendapatkan rekomendasi resmi.

Asnawi juga menegaskan bahwa dengan masuknya PBB dan PKS ke dalam koalisi, Demokrat semakin mantap dalam mendukung pasangan BERANI.

“Dengan masuknya PBB dan PKS dalam koalisi, Demokrat secara resmi mengeluarkan keputusan pada pasangan Anwar-Reny,” ujarnya.

Pasangan Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido kini siap melangkah lebih mantap menuju Pilgub Sulteng 2024 dengan dukungan kuat dari tiga partai besar.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Demokrat, PBB, dan PKS. Ini semakin memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulteng,” ujar Anwar Hafid.

Penyerahan rekomendasi ini menandai langkah signifikan bagi pasangan BERANI dalam perjalanan mereka menuju Pilgub Sulteng 2024.

Dukungan formal dari Demokrat, PBB, dan PKS menunjukkan soliditas koalisi dan kesiapan mereka untuk bersaing di panggung politik Sulteng.

Ajang Pilgub Sulteng 2024 diharapkan akan menjadi pertarungan sengit dengan berbagai kandidat kuat yang siap memperebutkan suara rakyat.

Pasangan Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido, dengan dukungan koalisi yang solid, optimis dapat meraih kemenangan dan membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tengah. (*)

Silakan komentar Anda Disini….