AH: Sampai Hari Ini Saya Tetap Maju Sebagai Calon Gubernur

oleh -
TAK SENGAJA BERTEMU - Dua kandidat bakal calon, Anwar Hafid dan Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) bersalaman saat bertemu di Sekretariat DPD PDI Perjuangan. Anwar Hafidbaru saja keluar ruangan mengikuti wawancara sementara NDB menunggu giliran. Keduanya diketahui merupakan kandidat bakal calon Gubernur Sulawesi TEngah pada Pilkada Serentak 2020 dan sama-sma mendaftar di PDI Perjuangan Sulawesi Tengah. IFoto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Bakal calon Gubernur dari Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid (AH) mengapresiasi pernyataan Hidayat Lamakarate beberapa waktu lalu soal keduanya akan berpasangan maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah, 2020 mendatang. Hingga hari ini, AH maju sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah.

“Apa yang disampaikan Pak Hidayat itu benar. Saya mengenal dan berkawan dengan pak Hidayat sejak masih sekolah sampai saya menjadi bupati. Saya kemudian menjadi bupati, beliau menjadi birokrat. Kemudian dalam kontestasi politik ini, kami sering komunikasi dengan baik, bagaimana membangun Sulawesi Tengah,” kata AH di Sekretariat PDI Perjuangan Sulawesi Tengah, Selasa, 26 November 2019.

Lanjut AH, tidak ada masalah dalam politik untuk soal posisi. “Kalaupun saya menjadi wakilnya Pak Hidayat itu soal politik. Dan kalau suatu saat dalam perjalanan politik itu terbalik, itu merupakan hal lumrah dalam politik,” ujar Anwar Hafid.

Kata Anwar lagi, politik itu dinamis sehingga saja terjadi perubahan-perubahan.

Anwar Hafid juga mengatakan bahwa hingga hari ini dia masih sebagai bakal calon gubernur. “Hingga saat ini saya masih maju sebagai bakal calon gubernur,” tegasnya.

Selain Hidayat Lamakarate, Anwar Hafid mengaku banyak berkomunikasi dengan sejumlah tokoh Sulawesi Tengah antara lain Rusdy Mastura, Ahmad Ali, Nurmawati Dewi Bantilan dan lainnya.

Sementara terkait pemaparan visi dan misi di PDI Perjuangan, Anwar Hafid mengatakan, PDI Perjuangan itukan partai wong cilik, partai yang membela kepentingan rakyat kecil.

“Dan alhamdulillah, dari hampir 10 tahun pengalaman saya menjadi bupati, hampir sejalan dengan visi dan misi saya dengan PDI Perjuangan,” kata Anwar Hafid.

Lanjut Anwar Hafid, semoga gagasan dan ide yang ada ini bisa diwujudkan dalam bentuk koalisi. (patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 95 times, 1 visits today)