Singgih Gantikan Presly Kepala BPBD Kota Palu

oleh -
Walikota Palu Hidayat menjabat tangan Presly Tampubolon yang baru saja digeser ke jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu. Presly digantikan Singgih Budi Prasetyo, Rabu (27/11) di ruang kerjanya. (Foto Hamid)

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu Hidayat menggeser Presly Tampubolon dari jabatan sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu. Presly digantikan Singgih Budi Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Palu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di ruangan kerja Walikota Palu, Rabu sore (27/11). Selain itu juga dilantik dan diambil sumpah Deny Taufan untuk menduduki jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Palu yang ditinggalkan Singgih.     

Pada kesempatan itu, Walikota Palu Hidayat meminta kepada Singgih agar dapat bekerja keras dan mencurahkan perhatian sepenuhnya dalam penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana 28 September 2018 silam.

“Dananya sudah ada sebesar Rp820 miliar (sebelumnya ditulis Rp802 miliar) untuk memperbaiki kembali rumah-rumah warga yang kategori rusak berat, sedang dan ringan,” kata Hidayat.

Tambah Hidayat, sesuai perintah Presiden Joko Widodo, seluruh warga yang terdampak agar sudah kembali ke rumah masing-masing sebelum Ramadhan atau paling lambat menjelang lebaran 2020.

Hidayat meminta kepada Kepala BPBD yang baru agar dalam menjalankan tugas secara cepat, tepat dan berkualitas.

“Bila ada masalah tolong dikoordinasikan. Kalau tidak tahu Tanya langsung ke saya. Saya standby setiap saat,” ujarnya.  (patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 462 times, 1 visits today)