Re-Opening, PGH & Resort Kini Tampil Kinclong

oleh -
RE-OPENING - Kursi berbahan rotan di restoran Palu Golden Hotel & Resort, di Jaan Raden Saleh, Kota Palu. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Palu Golden Hotel and Resort, Kamis (28/11) kini tampil lebih ‘kinclong’. Hotel bintang tiga dan tertua di Kota Palu ini kembali buka (re-opening) setelah setahun lebih ‘merana’ akibat terdampak bencana, 29 September 2018 silam. Untuk tahap I, baru 35 kamar yang dibuka.

GM PGH & Resort Umbu Mehang untuk tahap kedua sebanyak 21 kamar ditargetkan selesai di Januari 2020. Untuk tarif minimal Rp700 ribu.

Umbu juga mengatakan untuk sarana pendukung seperti kursi memilih berbahan rotan dan ornamen plafon dari daun silar. “Kami utamakan produk lokal dari masyarakat pelaku UMKM,” ujar Umbu.

Fasilitas lainnya yaitu berupa kolam renang, restoran dan jaringan internet (wifi). Untuk ballroom masih dalam perbaikan.

“Saat ini pekerjaan masih berkutat pada perbaikan kamar yang masih tersisa, landscape bagian belakang (dekat kolam renang) dan parkiran,” ujar Umbu.

Saat ini PGH & Resrot mempekerjakan 34 karyawan, ada diantaranya tenaga kerja baru.

Sementara itu Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tengah Ferry Taula mengapresiasi dibukanya kembali PGH & Resort.

“(PHRI) sangat berterima kasih kepada Pimpinan & Manajemen PGH yang berupaya untuk kembali beroperasi sehingga kembali menyemarakkan pariwisata Kota Palu,” kata Ferry Taula.

Selain itu tentu, kata Ferry, dengan kembali beroperasinya PGH & Resort dengan sendirinya membuka lapangan kerja dan ikut memutar roda perekonomian Kota Palu. (patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 68 times, 1 visits today)