Nasional

Hadiri Mukernas Alkhairaat, Wamenag Ajak Abnaul Khairaat untuk Sambut Transformasi Digital dan Tantangan Zaman

104
×

Hadiri Mukernas Alkhairaat, Wamenag Ajak Abnaul Khairaat untuk Sambut Transformasi Digital dan Tantangan Zaman

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Alkhairaat di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (27/2/2024).

SAMARINDA, Kabar Selebes – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Alkhairaat di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (27/2/2024).

Pada kesempatan itu, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki menyoroti pentingnya peran lembaga keagamaan dalam konteks pembangunan sosial.

Dalam penyampaiannya, Wamenag Dasuki menekankan bahwa Alkhairaat memiliki peran yang signifikan dalam memperkuat nilai-nilai keislaman, kebersamaan, dan ukhuwah islamiah.

BACA JUGA :  Peserta dan Tamu sudah berdatangan, Warga Dolo siap amankan Muktamar Besar XI Alkhairaat

“Dalam suasana yang terus berubah ini, kita harus tetap mengakomodasi perkembangan teknologi dan perubahan sosial. Hal ini penting untuk memastikan bahwa nilai-nilai agama tetap relevan dan mampu mengatasi tantangan zaman,” ujar Wamenag Dasuki.

Wamenag juga mengajak Abnaul Khairaat untuk berinovasi dalam menyediakan layanan yang berkualitas bagi masyarakat, sambil tetap mempertahankan identitas dan nilai-nilai yang mendasari organisasi tersebut.

BACA JUGA :  DMI Sulteng Usulkan Haul Guru Tua Jadi Kalender Wisata Provinsi

Mukernas Alkhairaat dihadiri oleh berbagai pihak termasuk pengurus Alkhairaat dan perwakilan Komisariat Wilayah (Komwil), Komisariat Daerah (Komda), serta kader, yang secara bersama-sama bertujuan untuk mencari solusi dan strategi dalam menghadapi perubahan zaman demi kemajuan bangsa dan negara.(*)