Besok, Bapaslon Irwan-Samuel Terima B1KWK dari Demokrat, Berikutnya PDIP dan Golkar

oleh -
Muhammad Irwan dan Samuel Yansen Pongi, Bapaslon Bupati/Wakil Bupati Sigi. (Foto : Istimewa)

SIGI, Kabar Selebes – Besok, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Irwan-Samuel yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima B1KWK dari partai Demokrat.

Selain partai Demokrat, Bapaslon Irwan-Samuel juga dipastikan bakal menerima B1KWK dari PDIP dan Golkar.

“Alhamdulillah, semalam saya menerima telepon dan mendapat kabar, bahwa akan menerima Model B1KWK oleh petinggi DPP Demokrat dan pak Ayub selaku Ketua DPC Demokrat Sigi sudah menunggu di Jakarta terkait proses penyerahan B1KWK,” ujar Muhammad Irwan bersama pasangannya Samuel Yansen Pongi usai menyampaikan sambutan deklarasi ‘Jiwa Sang Pengabdi’ di Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Sabtu (29/08/2020).

“Hari Minggu (30/8/2020) atau paling lambat Senin pagi, kami juga akan menerima Model B1KWK dari PDIP pusat. Paling lambat tanggal 1 atau 2 September 2020, kami juga akan menerima B1KWK dari partai Golkar,” kata Irwan menambahkan.

Irwan menambahkan, adanya dukungan dari berbagai partai politik tersebut, membuat dirinya bersama Samuel Yansen Pongi semakin optimis bertarung pada Pilkada serentak di Kabupaten Sigi yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Ia mengaku, kepercayaan Demokrat kian memperkuat mesin politiknya untuk maju kembali mengemban amanah masyarakat Kabupaten Sigi, setelah sebelumnya partai Golkar, PDIP, PKB, dan PBB telah menyatakan dukungannya kepada dirinya bersama Samuel Yansen Pongi.

“Terima kasih kepada partai-partai pengusung yakni, PKB, PBB, PDIP, Demokrat, Golkar dan tak terkecuali untuk partai Perindo serta PSI yang telah memberikan kepercayaan dukungan kepada kami, serta seluruh relawan yang berjuang,” terangnya.

Akan diterimanya Model B1KWK atau surat keputusan usungan sebagai syarat mendaftar di KPU oleh PDIP, Demokrat dan Golkar, maka dapat dipastikan pasangan petahana tersebut diusung 5 partai dengan total 17 kursi di DPRD Sigi. (sob/rlm)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 259 times, 1 visits today)