PilkadaPolitik

Verna GM Inkiriwang Resmi Melamar Bakal Calon Bupati Poso di PDIP

153
×

Verna GM Inkiriwang Resmi Melamar Bakal Calon Bupati Poso di PDIP

Sebarkan artikel ini
Penulis: NurlelaEditor: Abdee Mari
Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Poso, Iskandar Lamuka, disaksikan Ketua DPC PDIP Poso, Fandi W Songgo, menandatangani daftar hadir pendaftaran bakal calon bupati di Kantor PDIP, Sabtu (4/5/2024) (FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id)

POSO, Kabar Selebes – Petahana Bupati Poso, Verna GM Inkiriwang resmi melamar bakal calon bupati Poso ke PDIP pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Proses pengembalian formulir penjaringan bakal calon bupati diwakili oleh Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Iskandar Lamuka berserta jajaran pengurus DPC Demokrat Kabupaten Poso.

“Ibu Verna Inkiriwang sangat berkeinginan untuk hadir, namun karena kesibukan yang sangat padat sehingga beliau mewakilkan kepada kami,” kata Iskandar Lamuka.

BACA JUGA :  Solidkan Konsolidasi, PDI Perjuangan Sulteng akan bentuk Desk Relawan Ganjar

Anggota DPRD Poso itu berharap lamaran Verna Inikiriwang di PDIP benar-benar diproses sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku di internal PIDP.

“Tentu kami berharap formulir pendafartan ini berproses sesuai dengan mekanisme peraturan yang sesuai di PDI Perjuangan,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Poso, Fandi W Songgo, mengatakan sangat menghormati langkah demokrat dan Petana Bupati Poso Verna GM Inkiriwang dalam membuka ruang untuk berkoalisi mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Di Tanggal yang Sama, PAN Keluarkan Dua Rekomendasi Bakal Calon Bupati Poso

Ia menjelaskan, PDIP sangat lekat dengan sosok perempuan. Dimana Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri adalah sosok perempuan gigih dalam perjuangan.

Sementara Verna GM Inkiriwang adalah politisi perempuan pertama yang menduduki kursi bupati di tanah sintuwu maroso.

“Tentunya PDIP sangat lekat dengan perempuan. Tentu kami bangga ibu Verna mau mendaftar di PDIP,” ujarnya. (Nur)