BNN Poso Libatkan Netizen Cegah Peredaran Narkoba

  • Bagikan
Kepala BNN Poso memasang PIN kepada salah seorang milenial sebagai wujud dukungan sekaligus mengajak netizen memerangi peredaran Narkoba. (Foto: Ryan Darmawan/KabarSelebes.ID)

POSO, Kabar Selebes – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) mengajak para kaum milenial penggiat anti narkoba untuk terlibat dalam mengkampanyekan pencegahan narkoba di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Hal itu disampaikan kepala BNN Poso, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Kahar Muzakir dalam kegiatan workshop pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat yang berlangsung di Ancyra hotel, Rabu (23/12/2020).

“Penggiat anti narkoba sangat penting mensosialisasikan tentang narkoba pada lingkungan masyarakat, anak-anak muda ini diharapkan mampu mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),” ucap kepala BNN Poso saat membawakan materi.

Lanjut kata Kahar Muzakir, peran netizen bisa terus membantu BNN Poso mengatasi ketidaktahuan para pengguna media sosial terhadap paparan penyebaran narkoba.

“Kami tidak hanya melakukan tatap muka saja melakukan pencegahan narkoba, kaum milenial para netizen yang aktif di media sosial kami libatkan untuk mengkampanyekan tolak narkoba,” ujarnya.

Kegiatan ini melibatkan 20 orang pemuda yang terlibat di organisasi kepemudaan dan Netizen di lingkungan masyarakat yang aktif di media sosial.

Selain kahar Muzakir, turut mebawakan materi pada kesempatan itu, Neni H Rutana Praktisi Pendidikan, Christian R. Gaibu, Kasi Rehabilitasi BNN Poso dan dr. Afriyanti Rahmatullah Dokter RSUD Poso.

Sejumlah peserta berharap, kegiatan seperti ini terus berlanjut dilakukan karena peran pemuda penting mencegah peredaran narkoba.

“Kami berharap, program ini terus digalakan, kami anak-anak muda Poso ini sangat mendukung agar masyarakat Poso tidak terlibat dalam narkoba,” ucap Vica Veronica salah satu influencer sekaligus Pengurus E-sports Poso. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Update Covid-19 di Sulteng: Bertambah 54 Kasus Baru, 38 Sembuh dan 1 Meninggal Dunia

PALU, Kabar Selebes - Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng)...

Close