Sulawesi Tengah

Kanwil Kemenkumham Sulteng Berkoordinasi dengan Ditjen KI terkait Pelaksanaan MIC dan Partisipasi dalam Sulteng Expo

952
×

Kanwil Kemenkumham Sulteng Berkoordinasi dengan Ditjen KI terkait Pelaksanaan MIC dan Partisipasi dalam Sulteng Expo

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) telah melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Ditjen KI) terkait pelaksanaan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) Tahun 2024 dan partisipasi dalam kegiatan Expo Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) telah melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Ditjen KI) terkait pelaksanaan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) Tahun 2024 dan partisipasi dalam kegiatan Expo Sulteng. Koordinasi ini dilakukan pada hari Senin, 22 April 2024 di Kantor Ditjen KI, Jakarta.

Kunjungan Kanwil Kemenkumham Sulteng yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar, bersama dengan Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, dan Kasubid KI, Aida, disambut oleh Direktur Jenderal KI, Min Usihen, dan jajarannya.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Rapat Internal Evaluasi dan Tingkatkan Layanan P2HAM

Dalam pertemuan tersebut, dibahas mengenai rencana pelaksanaan MIC Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 April 2024. MIC merupakan kegiatan pelayanan KI yang dilakukan secara mobile di luar kantor Kanwil Kemenkumham. Tujuan MIPC adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan KI dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendaftarkan KI mereka.

Selain itu, Kanwil Kemenkumham Sulteng juga akan berpartisipasi dalam kegiatan Expo Sulteng yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024. Dalam Expo Sulteng, Kanwil Kemenkumham Sulteng akan mendirikan stand yang akan memberikan informasi tentang layanan KI, Pameran Produk Warga Binaan, dan Layanan Keimigrasian.

BACA JUGA :  Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng minta jakarannya prioritaskan layanan berbasis HAM

“Melalui MIC dan partisipasi dalam Expo Sulteng, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya KI dan mendorong masyarakat untuk mendaftarkan KI mereka. Selain itu, kami juga ingin menyampaikan dukungan terhadap Gerakan Nasional Banggai Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dalam kegiatan Sulteng Expo,” kata Hermansyah Siregar.

BACA JUGA :  Lepas pejabat yang Purna Bakti, Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulteng kompak dengan seragam baru

Min Usihen, Direktur Jenderal KI, menyambut baik koordinasi yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng dan menyatakan kesiapan Ditjen KI untuk mendukung pelaksanaan MIC Tahun 2024 dan partisipasi Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam Expo Sulteng. Min Usihen juga mengapresiasi dukungan Kanwil Kemenkumham Sulteng terhadap Gerakan Nasional BBI/BBWI.

Diharapkan dengan koordinasi yang baik antara Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Ditjen KI, pelaksanaan MIC Tahun 2024 dan partisipasi dalam Expo Sulteng dapat berjalan dengan lancar dan sukses.***