PilkadaPolitik

Erwin Burase Serahkan Dokumen Pendaftaran Bakal Calon Bupati Parigi Moutong ke PAN dan PDIP

109
×

Erwin Burase Serahkan Dokumen Pendaftaran Bakal Calon Bupati Parigi Moutong ke PAN dan PDIP

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – H. Erwin Burase, S.Kom, bakal calon Bupati Kabupaten Parigi Moutong, secara resmi menyerahkan dokumen pendaftaran pencalonannya ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah. Penyerahan dokumen tersebut dilakukan pada Senin, 22 April 2024, di Kantor DPW PAN Sulteng.

Penyerahan dokumen dilakukan langsung oleh Erwin Burase kepada Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah, Rusli DG Palabbi, yang didampingi oleh Sekretaris DPW PAN Sulteng. Erwin Burase menyatakan bahwa langkah ini didasari oleh pengumuman resmi pembukaan pendaftaran yang telah dilakukan oleh Partai PAN, baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami berharap bisa diterima dan mendapatkan dukungan Partai PAN untuk maju di Pilkada 2024,” ungkap Erwin Burase, yang optimis dengan dukungan dari PAN dan pengalaman politiknya, koalisi antara PAN dan Golkar dapat berhasil kembali di daerah.

Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah, Rusli DG Pallabi, menyambut baik pendaftaran Erwin Burase sebagai salah satu bakal calon Bupati Parigi Moutong, menyatakan bahwa ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Partai PAN.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Sulteng, Yahya R. Kibi, menambahkan bahwa Erwin Burase adalah sosok kandidat kuat di Parigi Moutong. DPW PAN Sulteng telah menerima sejumlah pendaftaran bakal calon, sesuai arahan dari DPP PAN Pusat untuk membuka pendaftaran bagi Gubernur, Bupati, dan Walikota dalam Pilkada serentak 2024.

Selain menyerahkan dokumen pendaftaran ke PAN, pada Rabu, 24 April 2024, Erwin Burase juga menyerahkan dokumen pendaftaran ke PDIP, menandai langkah strategis dalam upaya pencalonannya sebagai Bupati Parigi Moutong periode 2024-2029.