Sulawesi Tengah

Tim SAR Gabungan Kembali Cari Warga Hanyut di Sungai Singkoyo

399
×

Tim SAR Gabungan Kembali Cari Warga Hanyut di Sungai Singkoyo

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Pencarian terhadap Marhain (28 tahun) yang hanyut di sungai Singkoyo Kecamatan Toili Kabupaten Banggai memasuki hari ke 3, Rabu (11/07/2018).

Tim SAR gabungan dari Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk, Babinsa Tanah Abang, Babinsa Singkoyo, Polsek Toili, Kades dan Sekdes, RAPI dan masyarakat setempat telah melakukan penyisisran di sekitar lokasi diduga korban hilang.

BACA JUGA :  Penting Ormas dan Media Awasi Pemilu

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Palu, Basrano mengatakan bahwa kemarin area pencarian sudah dilakukan sesuai dengan rencana operasi SAR.

“Area pencarian diperhitungkan dengan melihat kondisi arus sungai, sehingga hari ini akan dilakukan penyisiran lagi dengan membagi tim menjadi 3 SRU yaitu SRU 1 melakukan pencarian pada tumpukan kayu area sungai, SRU 2 dan SRU 3 melakukan penyisiran di sekitar aliran sungai sejauh 3 km dari posko menuju muara dengan menggunakan 1 unit perahu karet (rubber boat) dan 1 unit perahu katinting,” terangnya.

BACA JUGA :  Deteksi Tsunami, BMKG Berencana Pasang Sensor Bawah Laut

Operasi SAR dimulai pukul 07.00 wita.

Diberitakan sebelumnya pria 28 tahun atas nama Marhain (28) hanyut di sungai Singkoyo Kecamatan Toili Kabupaten Banggai, Senin (09/07).

Korban beserta dua adiknya pergi ke kebun yang melintasi sungai Singkoyo, pada saat melewati sungai korban terpeleset, kedua adiknya selamat sedangkan korban tidak muncul kepermukaan. (Fat/ptr)

BACA JUGA :  Kampanye Terbatas di Balinggi, Longki: Koreksi Dirimu Sebelun Mengoreksi Orang Lain

Tim SAR gabungan briefing sebelum melakukan pencarian. (Foto Tim SAR)