Sulawesi Tengah

NasDem Sulteng Tutup Kegiatan Amal Bhakti dengan Lapak Gratis Paket Lebaran

981
×

NasDem Sulteng Tutup Kegiatan Amal Bhakti dengan Lapak Gratis Paket Lebaran

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Palu, menutup seluruh rangkaian kegiatan Amal Bakti Partai Nasdem di bulan ramadhan dengan tema Beramal Melawan Covid-19, di Sulawesi Tengah dengan membuka lapak gratis paket lebaran.

“Sedikitnya 2.000 paket kebutuhan lebaran yang terdiri dari burasa, daging, ikan dan bumbu dapur, dijajakan secara gratis untuk warga Kota Palu, di delapan lapak yang tersebar di delapan kecamatan, di Kota Palu,” urai Bambang Tri Wahyudi, wakil sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Nasdem Kota Palu Sabtu (23/5/2020).

Kata Bambang, setiap lapak, dikelola oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem se Kota Palu, secara serentak di wilayah kecamatannya masing-masing, pada hari ini, Sabtu pukul 09.00 wita.

BACA JUGA :  NasDem Sulteng Undang Jurnalis untuk Beri Kritik

“Kegiatan ini, merupakan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan Amal Bakti Partai Nasdem Sulawesi Tengah yang bertajuk Beramal Melawan Covid-19,” ungkap Bambang.

Ketua DPD NasDem Kota Palu Mutmainah Korona, saat pembukaan lapak gratis menyebut, bahwa kegiatan amal bakti partai Nasdem, merupakan agenda tahunan.

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak partai Nasdem didirikan. Tidak ada unsur politik di dalamnya. Kalaupun bertepatan dengan pemilu atau pilkada apa lagi melibatkan calon, itu sifatnya kebetulan saja. Karena itu, semua kader partai berkewajiban terlibat aktif dalam kegiatan ini dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing langsung maupun tidak langsung,” tegasnya.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Palu itu menyebut, sumber pendanaan kegiatan ini bersumber dari gotong royong kader partai. Diantaranya bersumber dari Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, Ibu Nilam Sari Lawira, Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Calon Walikota Palu Aristan, anggota DPRD Kota Palu Fraksi NasDem, pengurus partai. Bahkan teman-teman pengurus yang beragama Non Muslim pun ikut menyumbang.

BACA JUGA :  Resmi, NasDem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden 2024

Bukan hanya itu, lanjut Mutmainah, seluruh rangkaian kegiatan, melibatkan pengurus dan kader partai di semua tingkatan.

Atas nama partai Nasdem, Mutmainah menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua kader partai yang telah berperan aktif dalam giat melawan penyebaran Covid-19, di Kota Palu.

“Kita semua berharap, bencana ini segera berlalu dan kehidupan kembali normal seperti biasanya,” ungka Neng, panggilan akrab Mutmainah Korona.

BACA JUGA :  Fildan Pukau Ribuan Pendukung Bertahajud di Bumi Raya

Diketahui, selama pandemi Covid-19 di Sulawesi Tengah, berbagai kegiatan melawan dan memutus mata rantai penyebaran, telah dilakukan partai besutan Surya Paloh itu.

Tidak tanggung-tanggung, partai Nasdem Sulawesi Tengah telah membagikan lebih dari 100 ribu pcs Masker, ribuan pcs APD berupa baju Azmat dan kelengkapannya kepada Tenaga Medis, puluhan ribu paket Sembako, puluhan ribu paket Makanan dan Takjil Buka Puasa, ribuan paket Snack untuk anak-anak, melakukan Penyemprotan Disinfektan, pengadaan Tempat Cuci Tangan Pakai Sabun di sejumlah fasilitas publik, hingga pembagian Zakat Mal kepada ribuan Kepala Keluarga kurang mampu oleh Ahmad M Ali di sejumlah kabupaten kota di Sulawesi Tengah dan masih banyak lagi.(abd/ala/ril)

Laporan : Abdee Mari