Politik

Nasdem Sulteng Asesmen Seluruh Bacaleg untuk hadapi Pemilu 2024

240
×

Nasdem Sulteng Asesmen Seluruh Bacaleg untuk hadapi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang, DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah melakukan kegiatan asesmen bagi bakal calon legislatif (Bacaleg) di kantor DPW NasDem Sulteng , Selasa (7/3/2023 ).

Asesmen ini akan dilaksanakan sampai ke seluruh DPD kabupaten kota se Sulawesi tengah, dan direncanakan berlangsung hingga pertengahan bulan ramadhan nanti.

“Perekrutan bacaleg partai NasDem dilakukan secara terbuka, siapa saja yang ingin mengabdikan diri di jalan politik bersama NasDem kami undang menjadi bacaleg baik dari pengurus dan kader partai serta masyarakat luas. Oleh karena itu, guna menjaring bacaleg yang kompetitif maka dilakukan lah asesmen,“ ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng Aristan.

BACA JUGA :  3.359 Personel Disiapkan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Sulteng

Menurut Aristan, semua bakal calon legislatif yang akan didaftarkan ke komisi Pemilihan Umum (KPU ) nantinya adalah calon – calon legislatif yang kompetitif yang berpeluang  menang di Pemilu 2024, berintegritas serta memiliki kualitas yang baik.

“Sehingga dapat berkontribusi memperbaiki kualitas parlemen, dapat menyuarakan aspirasi masayarakat serta bisa memajukan daerah Sulawesi Tengah tentunya,” terangnya.

BACA JUGA :  Lagi, NasDem Bagikan 4.450 Sembako di Sigi

Di kesempatan yang sama , Ketua Tim asesmen bacaleg Nasution Camang mengatakan, asesmen dilaksanakan dalam rangka mengecek atau memotret kesiapan daripada bacaleg – bacaleg partai NasDem. Asesmen ini dilakukan se-objektif mungkin tanpa membedakan bacaleg yang berasal dari kader partai maupun non kader partai.

“Asesmen yang dilakukan hari ini merupakan langkah awal untuk mengetahui kesiapan para bakal calon legislatif (Bacaleg) secara administratif, sosial, logistik serta langkah – langkah apa yang akan diambil untuk memenangkan Pemilu 2024,“ ujarnya.

BACA JUGA :  Dapat Rekomendasi NasDem, Rusdi Mastura : Enak Betul Saya Ini

Sampai saat ini pendaftar bakal calon legislatif (Bacaleg) partai Nasdem terbilang banyak. Hal ini menandakan partai NasDem masih sangat diminati dan dipercaya oleh masyarakat.(*)