Sulawesi Tengah

Gubernur Longki Djanggola Minta ATR/BPN Pastikan Tanah untuk Huntap Tak Bermasalah

337
×

Gubernur Longki Djanggola Minta ATR/BPN Pastikan Tanah untuk Huntap Tak Bermasalah

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Danrem 132/Tadulako Kol. Inf. Agus Sasmita membahas tentang progres penanggulangan bencana dan kesiapan lokasi tanah untuk pembangunan hunian tetap serta penyaluran dana stimulan yang bertempat di ruangan kerja Gubernur, Kamis, (12/12/2019.

Dalam rapat tersebut dihadiri Walikota Palu, Bupati Sigi, Wakil Bupati Parigi Moutong, Bupati Donggala yang diwakili,  BPBD Provinsi Sulteng, Kepala Balai PPW Prov.Sulteng, Perwakilan Kanwil ATR/BPN.

BACA JUGA :  Lari dari Tahanan, Wanita Terdakwa Narkoba Diciduk di Luwuk

Pada kesempatan itu Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola ingin memastikan kesiapan lokasi pembangunan dan kesiapan pembangunan hunian tetap pada pihak Kementerian PUPR.

Kepala Balai Permukiman dan Prasarana Wilayah (PPW) Provinsi Sulteng Ferdi mengungkapkan pihaknya masih menunggu penyerahan lokasi dari pihak Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) guna memastikan tanah tersebut tidak bermasalah.

BACA JUGA :  Resmi Mundur dari Golkar, Muhammad Wartabone : Saya Ingin Menjadi Representasi Masyarakat Sulteng

“Institusi yang berwenang mengeluarkan keterangan tanah itu clear and clean adalah Kanwil ATR/BPN,”tuturnya.

Gubernur Longki Djanggola meminta kepada pihak ATRT/BPN dapat segera menyerahkan lokasi pembangunan huntap dan tempat relokasi kepada PUPR.

“Karena saya terus ditanya oleh Presiden terkait dengan progres pembangunan Huntap dan rencananya bulan april 2020 akan datang ke Palu untuk memastikan terkait pembangunan huntap,” tegas Longki.

BACA JUGA :  Hari Pertama USBN di Palu, Sebagian Sekolah Masih Ujian di Tenda Darurat

Sementara dana stimulan tahap dua, Longki meminta agar secepatnya disalurkan karena sudah banyak masyarakat mempertanyakan dana tersebut.

“Karena dananya sudah ada di rekening masing masing  Kabupaten dan Kota, agar secepatnya disalurkan,”tegasnya.(Ifal)