PilihanSulawesi Tengah

Sulteng Bergerak Masifkan Edukasi Covid-19 Bagi Penyintas di Huntara

1522
×

Sulteng Bergerak Masifkan Edukasi Covid-19 Bagi Penyintas di Huntara

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Melihat kondisi yang tak pasti tentang kabar berakhirnya virus corona, NGO Sulteng Bergerak mulai memberi edukasi kepada masyarakat perihal ancaman virus Corona.

Dibantu Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulteng, lembaga kemanusiaan ini bersosialisasi kepada masyarakat di hunian sementara (huntara) agar mengenali gejala dini Covid-19.

Sosialisasi diwujudkan dalam bentuk pemasangan baliho bagi penyintas untuk mengenali gejala dini apabila terpapar virus Corona.

BACA JUGA :  Antisipasi Wabah COVID-19, Mahasiswa Untad Mulai Terima Materi Kuliah Online

“Target kami dua minggu ke-depan sudah terpasang 200 Baliho di Huntara  hc Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala),” ungkap Rian Gostar, divisi tanggap darurat, Sulteng Bergerak,Kamis (4/6/2020).

Untuk sementara ada 20 Baliho yang dipasang oleh Sulteng Bergerak.

Dengan sosialisai tersebut, Ia berharap penyintas di huntara agar mengetahui upaya pencegahan virus corona sebagai kelompok yang paling rawan terpapar.

BACA JUGA :  Petugas KP3 Periksa Ketat Penumpang KM Labobar yang Masuk di Pantoloan

“Jika ada huntara yang belum mendapatkan alat peraga informasi gejalan dan pencegahan Covid-19, silahkan hubungi kami bisa melalui inbox akun facebook Sulteng Bergerak atau bisa melalui website sultengbergerak.org. Disitu ada footer kirim pesan, tinggal disampaikan lokasinya tim kami akan segera menjadwalkan pemasangan,” demikian Gostar. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata