Dukung Adipura, Pemlur Birobuli Selatan Sidak PKL di Kawasan Dewi Sartika

  • Bagikan
Pemlur Birobuli selatan saat sidak PKL di kawasan jalan Dewi Sartika, Kota Palu, Rabu (24/03/2021). (Foto: Arief Husain/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Seluruh Kelurahan di kota Palu hingga saat ini terus melakukan sosialisasi kebersihan, keindahan, ketertiban, dan keamanan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan dalam mendukung upaya pemerintah Kota untuk bisa meraih penghargaan program Adipura.

Upaya itu salah satunya dilakukan oleh Kelurahan Birobuli Selatan bersama Satgas K5 pada Rabu, (24/3/2021) dengan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Jalan Dewi Sartika. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba.

Menurut Hisyam, Kelurahan Birobuli Selatan akan terus berupaya untuk melakukan sosialisasi sekaligus mengimbau PKL untuk tidak berjualan di atas drainase atau saluran air yang ada di jalan di Dewi Sartika.

Hal ini juga mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) No.3 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Penertiban Terhadap Pedagang Kaki Lima.

Ia pun berharap PKL yang berada di Jalan Dewi Sartika untuk segera mencari lokasi lain dan tetap harus menjaga kebersihan di area tempatnya berjualan. (ah/ap/fma)

Laporan: Arief Husain.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan