Sulawesi Tengah

Buka Festival Raudhah Haul ke-56 Guru Tua, Gubernur Rusdy Mastura: Alkhairaat Berkontribusi Bangun SDM dan Peradaban di Sulteng

80
×

Buka Festival Raudhah Haul ke-56 Guru Tua, Gubernur Rusdy Mastura: Alkhairaat Berkontribusi Bangun SDM dan Peradaban di Sulteng

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee Mari
Gubernur Rusdy Mastura membuka Festival Raudhah Haul ke-56 Guru Tua.(Foto: Alkhiaraat)

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, secara resmi membuka Festival Raudhah dalam rangka memperingati Haul ke-56 Guru Tua Habib Idrus bin Salim Aljufri di Kompleks Alkhairaat, Palu, pada Rabu malam (17/4/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan selama kepemimpinannya selama tiga tahun terakhir. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pembangunan Sulawesi Tengah, khususnya kepada Alkhairaat dan Guru Tua Habib Idrus bin Salim Aljufri.

BACA JUGA :  Besok, 14 Pemuda  Alkhairaat Donggulu Start Jalan Kaki Menuju Palu

Gubernur Rusdy Mastura mengakui peran penting Alkhairaat dan Guru Tua dalam menyebarkan ilmu pengetahuan dan agama Islam di Sulawesi Tengah.

“ Alkhairaat telah banyak berkontribusi dalam membangun SDM dan peradaban di Sulawesi Tengah,” kata Rusdy Mastura.

Lebih lanjut, Gubernur Rusdy Mastura juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung Alkhairaat dan pengembangan pendidikan Islam di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  30.000 Abnaulkhaeraat Dipastikan akan Hadir di Haul Guru Tua 14 Mei 2022

Ia berharap Festival Raudhah ini dapat menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan umat Islam di Sulawesi Tengah.

Festival Raudhah akan berlangsung selama beberapa hari dengan berbagai kegiatan, seperti ceramah agama, zikir bersama, dan pertunjukan seni budaya. Diharapkan festival ini dapat menarik banyak pengunjung dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah dan sekitarnya. (abd)