Sulawesi Tengah

Berkali-kali Coba Bunuh Diri, Pria Paruh Baya di Lamala Ini Akhirnya Tewas Gantung Diri di Kebun

744
×

Berkali-kali Coba Bunuh Diri, Pria Paruh Baya di Lamala Ini Akhirnya Tewas Gantung Diri di Kebun

Sebarkan artikel ini
Petugas dan warga mengevakuasi jenazah Yudit Tungga ke rumahnya.(Foto:Emay)
Gantung diri Luwuk
Petugas dan warga mengevakuasi jenazah Yudit Tungga ke rumahnya.(Foto:Emay)

LUWUK, Kabar Selebes – Seorang pria paruh baya bernama Yudit Tungga (63), warga Desa Tinonda, Kecamatan Lamala ditemukan tewas membusuk tergantung di kebun miliknya Jumat (17/8/2018), sekitar jam 11.00 wita.

Pria ini pertama kali ditemukan oleh anaknya Suryani, dalam kondisi mengenaskan dan telah membusuk serta dipenuhi belatung di kebun miliknya.

Menurut cerita Suryani, ayahnya berprofesi sebagai petani. Sekitar jam 07.00 wita ia mengajak dua orang temanya untuk menjenguk ayahnya di kebun, karena memang jarak yang ditempuh dari perkampungan ke kebun sangat jauh di pedalaman.
“Saya berangkat ke kebun ayah sekitar jam 7 pagi dengan dua orang teman,” ujar Suryani.
Setibanya disana, ia langsung menuju rumah kebun (pondok-red) dimana tempat orang tuanya berteduh. Setelah membuka pintu rumah ia pun dikagetkan dengan pemandangan yang sangat mengerikan, yang mana Suryani mendapati orang tuanya telah tewas dengan posisi tergantung. Di lehernya melingkar seutas tali. Mayatnya sudah menebar bau busuk yang menyengat. Sementara kondisi bagian wajah tampak dipenuhi belatung.

“Saya sangat kaget dan syok saat pertama kali mendapati ayah saya telah tewas tergantung,” kata Suryani.
Salah seorang teman dari Suryani segera turun menuju Desa Tinonda dan melaporkan ke Kades perihal kejadian tersebut. Babinsa Kopda Takdir Y Salese bersama warga Desa Tinonda, berangkat menuju kebun dan langsung mengevakuasi korban menuju rumahnya. Pada jam 23.15 Wita, korban pun Langsung dikebumikan dipekuburan umum keluarga Desa Tinonda.

Dari pengakuan warga dan juga keluarga korban bahwa yang bersangkutan sudah sering mencoba melakukan percobaan bunuh diri akibat permasalahan pribadinya yang tak kunjung selesai. (Emay)