Sulawesi Tengah

Satgas Nusantara Polsek Lampasio Sambangi Lansia Miskin

288
×

Satgas Nusantara Polsek Lampasio Sambangi Lansia Miskin

Sebarkan artikel ini

TOLITOLI, Kabar Selebes- Satuan Tugas Nusantara Kepolisian Sektor (Polsek) Lampasio menyambangi seorang fakir miskin bernama Sabaria (64) warga Dusun Toboloid, Desa Tinading, Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli.

Hidup dari latar belakang sosial yang kurang mampu, Sabaria merupakan salah satu warga miskin yang jauh dari keluarganya dan hidup sebatang kara dan hanya mengharapkan belas lasih dari tetangg dekatnya.Profesi yang dilakoni seorang nenek tersebut hanya mengandalkan lahan kosong milik orang lain untuk ditanami jagung dan hasilnya pun dijual didepan rumahnya dan hanya untuk kebutuhan hidup sehari-harinya.

BACA JUGA :  KPU Sigi Tetapkan 425 Caleg Tetap DPRD

“Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, alhamdulillah Jum’at kemarin, Kapolsek Lampasio Ipda H Siswanto, beserta personilnya menyambangi rumah nenek itu dan memberikan sembako,”tukas Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy Sabtu, (4/8/2018).

Menurut perwira dengan dua melati dipundaknya itu, adapun pemberian sembako kepada Sabaria diantaranya Beras 10 Kilogram, dua rak telur, Mie instan, dua kilogram minyak goreng dalam kemasan, lima kilogram gula pasir, serta kopi bubuk.

BACA JUGA :  Haryadi Sukamdani Lantik Pengurus BPD PHRI Sulteng, Berikut Strukturnya…

Ditambahkan M. Iqbal, kepedulian jajaran Polsek Lampasio merupakan program Profesional, Modern, dan Terpercaya (Prometer) dimana hal tersebyt menjadikan kepedulian dan pengabdian Polri terhadap masyarakat terutama masyarakat yang tidak mampu.

Dirinya berharap kepada Sabaria melalui Kapolsek Lampasio untuk lebih peduli menjaga kesehatan dan memelihara sholat 5 waktu. Selain itu, memerintahkan petugas Bhabinkamtibmas Desa Tinading untuk mendampingi dan mengantar Sabaria mengecek kondisi kesehatan di puskesmas Lampasio.(Moh Sabran)

BACA JUGA :  Lompat ke Laut Perbaiki Tali Speed Boat, Karyawan PT TOM Hilang di Perairan Dungingis Tolitoli

Sejumlah Anggiat Polsek Lampasio say menyambangi rumah Sabaria.