Sulawesi Tengah

Usai jalani Deradikalisasi, Mantan Teroris Poso ini Ingin Bantu Jaga Keamanan

51
×

Usai jalani Deradikalisasi, Mantan Teroris Poso ini Ingin Bantu Jaga Keamanan

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
- Candra Hamid, mantan terpidana terorisme,

POSO, Kabar Selebes – Candra Hamid, mantan terpidana terorisme, kembali ke keluarganya di Dusun Landangan RT 1, Desa Lanto Jaya, Poso Pesisir, setelah menyelesaikan Program Deradikalisasi BNPT.

Candra ditangkap Densus 88 pada 21 Juli 2021 dan dipenjara karena terlibat dalam kasus terorisme. Dia mendapatkan remisi dan bebas bersyarat pada 17 Januari 2024.

BACA JUGA :  Kapolda Sulteng Pastikan Teroris DPO MIT Poso Tersisa Satu Orang

Meskipun belum memiliki pekerjaan tetap, Candra ingin membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dia berterima kasih kepada Kepolisian atas kunjungannya dan berharap hubungan ini terus terjalin untuk menjaga Kamtibmas.

Candra kini bekerja sebagai tukang bangunan dan siap membantu Kepolisian dalam mencegah penyebaran paham radikal, terutama di kalangan anak muda di Poso Kota dan Poso Pesisir.

BACA JUGA :  Eks Napi Teroris di Parigi Moutong Tobat dan Fokus Urus Keluarga

Dia mengakui kesalahannya di masa lalu dan berjanji tidak mengulanginya. Dia mendukung kebijakan pemerintah dan siap membantu Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam mencegah radikalisme, intoleransi, dan terorisme.