Ekonomi

Indosat Ooredoo Hutchison Siapkan Jaringan Terbaik untuk Hari Raya Idulfitri 1445 H

8
×

Indosat Ooredoo Hutchison Siapkan Jaringan Terbaik untuk Hari Raya Idulfitri 1445 H

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mempersembahkan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ untuk memberikan jaminan kelancaran konektivitas pada periode Hari Raya Idulfitri 1445 H. Komitmen ini ditujukan untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan komunikasi pelanggan dengan keluarga dan kerabat mulai dari perjalanan mudik hingga sampai di tujuan.

MAKASSAR, Kabar Selebes – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah mengumumkan program “Unparalleled Network Services Guaranteed” sebagai bagian dari komitmennya untuk memberikan jaminan kelancaran konektivitas selama periode Hari Raya Idulfitri 1445 H. Program ini dirancang untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan komunikasi pelanggan dengan keluarga dan kerabat mereka, mulai dari perjalanan mudik hingga tiba di tujuan.

Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Kami dari keluarga besar Indosat Ooredoo Hutchison mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin. Kami telah mengoptimalkan jaringan kami di berbagai jalur mudik dan lokasi-lokasi prioritas untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan layanan digital pelanggan selama perayaan ini.”

BACA JUGA :  Indosat Perkuat Konektivitas dan Layanan Digital Jelang Nataru

Diperkirakan bahwa mobilitas arus mudik pada Hari Raya Idulfitri akan mencapai 71,7% dari total penduduk Indonesia, yang diproyeksikan akan meningkatkan trafik data Indosat sebesar 17% dibandingkan dengan rata-rata trafik harian tahun 2024. Untuk mengantisipasi lonjakan ini, Indosat telah meningkatkan kapasitas jaringannya sebesar 32% dan menambahkan 2.145 situs baru serta 38 BTS mobile.

BACA JUGA :  Indosat catatkan laba bersih Rp24,7 triliun pada semester I 2023

Selain itu, Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di berbagai rute transportasi, seperti kereta dan jalan tol di wilayah-wilayah yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik data terbesar. Lebih dari dua ribu petugas teknis Indosat di lapangan dan tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) akan bekerja 24 jam untuk memastikan kelancaran layanan kepada pelanggan.

Indosat juga menegaskan komitmennya dalam memberdayakan masyarakat Indonesia dengan meluncurkan program “Gerobak Berkah”, yang memberikan dukungan langsung kepada para penjaga masjid atau musholla (marbot) di seluruh Indonesia. Program ini memberikan bantuan berupa modal usaha dan fasilitas penunjang usaha kepada marbot di berbagai lokasi.

BACA JUGA :  Indosat-BDx Akuisisi Portofolio Pusat Data Rp2,6 Triliun

“Kami berharap upaya kami ini dapat membawa kebahagiaan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Indonesia selama momen Ramadan dan Idulfitri,” tambah Vikram.

Dengan demikian, Indosat Ooredoo Hutchison siap menjaga kualitas layanan dan memberdayakan masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H.***