PilkadaPolitik

Serius di Pilkada Tojo Unauna, Samsurijal Labatjo Temui Masyarakat dari Tojo Hingga Bulan Meski Ramadhan dan Lebaran

223
×

Serius di Pilkada Tojo Unauna, Samsurijal Labatjo Temui Masyarakat dari Tojo Hingga Bulan Meski Ramadhan dan Lebaran

Sebarkan artikel ini
Penulis: Firsha MawaldyEditor: Abdee Mari
Ketua Tim Relawan SL 2024 Abubakar Labatjo bersama Calon Bupati Tojo Unauna 2024 Samsurijal Labatjo saat menemui warga.(Foto: ist)

AMPANA, Kabar Selebes – Calon Bupati Tojo Unauna Samsurijal Labatjo benar-benar tidak mengendurkan gas menghadapi Pilkada 2024.

Samsurijal Labatjo dan tim bahkan terus bekerja membangun simpul-simpul dukungan relawan meski sedang bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 2024.

Sejak sebelum Ramadhan misalnya, Samsurijal Labatjo menyambangi warga di wilayah kepulauan dan membentuk posko relawan disana.

“Alhamdulillah, semua kecamatan di wilayah kepulauan sudah terbentuk Relawan di 134 desa dan 12 Kelurahan dan 12 Kecamatan. Relawan-relawan ini tergabung dalam Relawan SL 2024 dan berkomitmen memenangkan Samsurijal Labatjo di Pilkada Tojo Unauna 2024,” kata Ketua Relawan SL 2024, Abubakar Labatjo, Jumat (12/4/2024).

BACA JUGA :  Deklarasikan diri jadi calon Bupati Tojo Unauna, Samsurijal Labatjo hadiahkan umrah untuk pasutri
Calon Bupati Tojo Unauna Samsurijal Labatjo bersama warga.(Foto: ist)

Selama bulan suci Ramadhan, Samsurijal Labatjo dan tim menyisir wilayah Kecamatan Tojo dan Tojo Barat. Kedatangan tim Samsurijal Labatjo ternyata mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

“Bahkan, ada masyarakat yang menawarkan diri agar rumahnya dijadikan posko relawan. Dan itu terjadi di seluruh desa di wilayah Tojo dan Tojo Barat,” kata Abubakar.

Yang mengharukan, Samsurijal Labatjo sudah dinantikan sepanjang jalan di setiap desa. Bahkan, warga secara suka rela menyiapkan jamuan berbuka puasa untuk rombongan calon pemimpin Tojo Unauna tersebut.

“Beliau ini calon pemimpin yang dirindukan oleh masyarakat. Sudah sangat lama masyarakat ingin mendapat pemimpin seperti Pak Samsurijal yang benar-benar faham kondisi di bawah,” kata Rahman, seorang warga Kecamatan Tojo.

BACA JUGA :  Pasar Sansarino Sepi Pengunjung, Samsurijal Labatjo Prihatin dan Berikan Solusi
Kendaraan rombongan Calon Bupati Tojo Unauna Samsuijal Labatjo melewati jalan rusak untuk menemui warga.(Foto: ist)

Terbaru, Samsurijal Labatjo menggelar pawai takbiran yang diikuti oleh puluhan kendaraan roda empat dan roda dua menyusuri jalan-jalan Kota Ampana hingga ke pelosok desa yang tidak dilalui oleh pawai takbiran Pemda.

Rombongan ini juga mengobati rasa kecewa warga Kelurahan Dondo tepatnya di Kayukelor yang wilayahnya tidak dilewati rombongan pawai pemda padahal sudah menyiapkan sambutan berupa lampu hias secara swadaya.

“Masya Allah, hanya Ijal yang mau lewat sini dan menghargai jerih payah warga,” tegas Ute, warga setempat.

Samsurijal Labatjo menemui warga.(Foto: ist)

Terakhir, satu hari setelah lebaran, Samsurijal Labatjo yang akrab disapa Ijal ini Bersama tim, menyusuri sepinya jalan desa-desa Kecamatan Ampana Tete untuk membentuk Posko relawan. Hingga hari ketiga, rombongan ini tembus ke Dataran Bulan tepatnya di perbatasan Kabupaten Tojo Unauna dan Banggai.

BACA JUGA :  Ulama Haji Abdollah Lasawedi Serahkan KTP Dukung Pasangan Calon Independen Samsurijal Labatjo – Saiful Laborahima
Samsurijal Labatjo menemui warga.(Foto: ist)

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada tim yang mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga untuk membantu saya menghadapi pilkada 2024. Ucapan terima kasih saya yang tak terhingga untuk masyarakat yang secara suka rela mendukung perjuangan saya dan tim. Hari ini saya dan relawan memasuki seluruh wilayah Dataran bulan. Semua desa di bagian dataran bulan kami sdh kunjungi. Insya Allah, kita berjuang agar cita-cita kita Bersama terwujud,” tandas Samsurijal Labatjo, Jumat malam di Dataran Bulan.*