PilkadaPolitik

Gubernur Rusdy Mastura Ambil Formulir Bakal Calon Gubernur dari PDIP untuk Pilgub 2024

135
×

Gubernur Rusdy Mastura Ambil Formulir Bakal Calon Gubernur dari PDIP untuk Pilgub 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Tim Rusdy Mastura saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di kantor PDI-P Sulteng. (Foto: Ist).

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, secara resmi mengambil formulir bakal calon gubernur ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada hari Selasa. Tim yang mewakili Rusdy Mastura, terdiri dari Cudy, Sangganipa Bosku, Mohammad Safri Laupa, dan didampingi oleh Andi Ariel Pattalau, mengunjungi kantor PDIP Sulteng di Jalan Ogomojolo, Palu Barat, Kota Palu.

BACA JUGA :  Ahmad Ali Ambil Formulir di DPW PPP Sulteng untuk Maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah 2024

Mohammad Safri Laupa, salah satu anggota tim, menyatakan bahwa dengan langkah pengambilan formulir di PDIP, ini mengindikasikan bahwa Rusdy Mastura, yang merupakan incumbent, akan maju kembali dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Desas-desus sebelumnya yang menyebutkan bahwa Rusdy Mastura tidak akan maju pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2021-2026 telah dibantah oleh Safri. Dia, yang dikenal sebagai loyalis Cudy dan sekarang menjadi komando lapangan Sangganipa Bosku, menjelaskan bahwa seluruh relawan Rusdy Mastura telah konsolidasi di 13 kabupaten/kota.

BACA JUGA :  Tak Mau Kehilangan PKB, Waketum Nasdem Ahmad Ali Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Gubernur Sulteng

“Kami juga akan mendaftar di partai politik lain yang membuka pendaftaran. Kami akan mengikuti prosedur dari setiap partai politik,” tegas Safri.

Langkah ini menegaskan komitmen Rusdy Mastura dan timnya untuk terlibat dalam proses politik di Sulawesi Tengah, dan dengan mengambil formulir dari PDIP, mereka menunjukkan keseriusan untuk kembali memimpin provinsi ini dalam periode berikutnya.

BACA JUGA :  Sejumlah Relawan Dorong Sakinah Aljufri Bertarung di Pilkada Sulawesi Tengah 2024

Perkembangan politik ini akan terus dipantau dengan ketat oleh masyarakat, karena keputusan ini dapat mempengaruhi dinamika politik dan arah pembangunan di masa mendatang. (*)