Bantu Penanggulangan Warga Terdampak Covid-19, Anggota Fraksi PKS DPR RI Bagikan 3 Ton beras

PALU, Kabar Selebes – Rasa harus tidak bisa dibendung oleh Idris, salah satu warga Kota Palu yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang tambal saat menerima bantuan berupa beras yang diserahkan langsung, Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hj Sakinah Aljufrie, Jumat (10/04/2020).

“Saya tidak menyangka hari ini dapat bantuan beras. Alhamdulillah. Sejak sebulan ini, pendapatan saya memang turun drastis. Sejak ada Corona ini, hampir sebulan sudah tidak ada lagi orang yang datang tempel ban di bengkelku,”kata Idris di depan Hj Sakinah.

Idris, merupakan salah satu dari ratusan warga yang menjadi sasaran penyaluran bantuan dalam bentuk beras yang dilakukan satu-satunya   perempuan yang menjalankan amanah rakyat Sulteng di DPR-RI.

BACA JUGA :  Antisipasi Aksi Borong Sembako, Polres Palu akan Pantau Mal dan Pusat Perbelanjaan

“Hari ini saya bagikan 3 ton beras di tiga titik di Kota Palu. Insya Allah setelah ini, akan kami lakukan juga di Kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah,”kata Hj Sakinah.

Tiga titik yang menjadi sasaran penyaluran bantuan beras tersebar di wilayah Kalikoa Kelurahan Ujuna, Jalan Bayam sekitaran pasar Inpres Manonda dan di Jalan Wahid Hasyim Kelurahan Kampung Baru.

“Kami pilih Kota Palu sebagai kegiatan pertama penyaluran bantuan ini, pertama karena Palu merupakan sentral atau ibukotanya Sulawesi Tengah dan juga merupakan daerah yang belum lama terkena bencana, sekarang ada lagi bencana wabah. Selain itu, yang tidak dapat kami pungkiri, bahwa Kota Palu adalah basis konstituen kami,”sebutnya.

BACA JUGA :  Tujuh Pasien Positif Corona di Palu Sembuh, Seluruhnya di Sulteng Sudah 20 Orang

Ribuan kilogram beras sendiri merupakan bantuan yang bersumber dari kantong pribadinya, sesuai dengan komitmen seluruh anggota Fraksi PKS, bahwa untuk gaji Maret dan April, dipotong untuk penanggulangan Covid-19.

“Untuk gaji Maret sudah dialokasikan dalam bentuk bantuan untuk pembelian APD untuk tenaga kesehatan dan medis, serta bantuan untuk penanggulangan virus secara langsung. Kemudian gaji April, dialokasikan untuk mereka-mereka yang terdampak,”sebutnya.

BACA JUGA :  Gubernur Siapkan Gedung Diklat, LPMP, Bapelkes dan Asrama Haji untuk Pasien Corona

Pembagian bantuan akan dilakukan dibeberapa wilayah yang ada di Sulteng. Teknisnya, sama dengan yang dilakukan di Kota Palu, yakni dengan melakukan koordinasi bersama Struktur PKS serta melibatkan anggota legislatif.

“Seperti halnya yang saya lakukan saat ini, turun melakukan pembagian bantuan bersama Ibu Hj Wiwik Jumatul Rofiah, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. Untuk di kabupaten lainnya, kami juga akan koordinasi dengan struktur partai, mulai dari DPD-nya sampai struktur paling bawah dan Alegnya,”demikian Hj Sakinah.(abd/sob)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....