Musim Haji

67 CJH asal Kabupaten Tojo Unauna Dilepas

94
×

67 CJH asal Kabupaten Tojo Unauna Dilepas

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Sebanyak 68 Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kabupaten Tojo Unauna, dilepas menuju ke Palu.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tojo Unauna Abd. Muluk Lanonci menjelaskan bahwa ada 67 orang jumlah  jamaa haji Kabupaten Tojo Unana plus satu orang petugas dari Pemeritah Daerah.

Lebih lanjut Abd. Muluk Lanonci menjelaskan sebetulnya witing list sampai dengan bulan Juni Tahun 2023 ada 1537 orang. Jika dalam setiap Tahun yang diberangkatkan rata-rata  100 orang berarti  kita butuh  15 Tahun bahkan lebih.

BACA JUGA :  Viral di Medsos, Bocah 4 Tahun tak Dilayani di UGD RSUD Ampana, Perawatnya Malah Gebrak Meja

Untuk yang berangkat hari Senin (5/6/2023) ada 63 orang dan besok jam 13.00 diterima pleh PPH  di Palu. Selanjutnya tanggal 7 diberangkatkan ke Balipapan dan Tanggal 8 berangkat ke Jeddah.

Sementara Bupati Tojo Unauna Mohammad Lahay sebelum pelepasan jamaah haji menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Derah dengan suka cita dan bahagia atas diberangkatkannya 67 calon Jamaah haji Tojo Unauna.

BACA JUGA :  Disebut Tak Senonoh di Facebook, Ketua Pajero Indonesia Laporkan Kadis Perindagkop Touna ke Polisi

Mohammad Lahay berpesan agar jamaah selalu mengkondisikan diri, meningkatkan kesabaran dengan menata niat dan tulus untuk mendapatkan ridho Allah Swt.

Demikian pula kepada keluarga yang  ditinggal  hendsknya dapat memudahkan para jamaa yang akan berangkat ke tanah suci dan mendoakan mereka .(shl)