Sulawesi Tengah

Mantan Napiter Kelompok MIT Poso ini Jualan Ayam Bangkok di Pasar

45
×

Mantan Napiter Kelompok MIT Poso ini Jualan Ayam Bangkok di Pasar

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes – Mantan narapidana kasus terorisme (Napiter) Rustam Muhammad Djufri alias Ape benar-benar telah mengalami perubahan dalam hidupnya setelah terlibat dalam kasus terorisme terkait kelompok MIT Poso.

Menggunakan pengalaman masa lalunya, Rustam Muhammad Djufri saat ini berusaha menjalani kehidupan yang positif dengan beraktivitas jualan ayam Bangkok dan barang campuran di Pasar Sentral Poso.

BACA JUGA :  Wakili Sulteng di PON 2024, Atlet ESI Kabupaten Poso butuh dukungan Pemda

Dia menyesali perbuatannya yang terlibat dalam kasus terorisme dan berkomitmen untuk tidak mudah terpengaruh oleh hasutan yang mengarah pada aksi terorisme. Rustam Muhammad Djufri berusaha menghidupi keluarganya melalui kegiatan yang halal dan positif.

Selain itu, dia juga mendukung kebijakan pemerintah dan membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Poso, terutama dalam upaya pencegahan pemahaman radikal yang berkembang di wilayah Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso.

BACA JUGA :  Tim MLBB dan PUBG Esports Pemda Poso Bertanding di Turnamen Korpri Se-Indonesia

Dukungan dan kerja sama dengan pemerintah dan kepolisian merupakan langkah penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi masyarakat.

Penting untuk menghargai perubahan positif yang dilakukan oleh seseorang dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk hidup kembali dalam masyarakat dengan cara yang baik. Semoga Rustam Muhammad Djufri dapat melanjutkan kehidupannya dengan penuh tanggung jawab dan membantu mencegah radikalisme di wilayahnya.(af)