PilkadaPolitik

Ketua Bappilu Demokrat Sebut PKB jangan GR soal Reny Lamadjido, Anwar Hafid : Mardiman asal ngomong!

959
×

Ketua Bappilu Demokrat Sebut PKB jangan GR soal Reny Lamadjido, Anwar Hafid : Mardiman asal ngomong!

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Ketua DPD Demokrat Sulteng Anwar Hafid dan Wakil Walikota Palu Reny Lamadjido saat mendaftar ke PKB.

PALU, Kabar Selebes – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Sulteng, Dr. Mardiman Sane, SH. MH, memberikan tanggapannya terkait polemik yang sedang ramai dibicarakan terkait usulan calon Wakil Gubernur Sulteng dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam jawaban kepada wartawan melalui pesan WhatsApp (WA) pada Kamis (11/4), Mardiman Sane menegaskan bahwa Partai Demokrat tetap bersama dr. Reny Lamadjido, meskipun PKB Sulteng mengusulkan beberapa nama calon wakil gubernur lainnya.

BACA JUGA :  Soal Sinyalemen Dijegal Lagi, Anwar Hafid : Strategi Jentelmen Itu Adu Gagasan dan Program, Bukan Main Jegal

Mardiman Sane mengatakan, jika dalam pemberitaan disebutkan PKB Sulteng tidak akan mengusulkan satu-satunya kader PKB yakni, Reny Lamadjido tidak menjadi masalah buat Anwar Hafid (AH). Demikian bunyi pesan WhatsApp dari Mardiman Sane.

Lebih lanjut, Mardiman Sane menegaskan bahwa pilihan Partai Demokrat untuk mendukung dr. Reny Lamadjido bukan semata karena alasan partai, tetapi karena dianggap sebagai figur yang tepat.

“PKB jangan ke GR-an. Kita pilih bu Renny karena figur. Bukan semata karena PKB. Ngak apa-apa itu hak PKB. Klo rekomendasi PKB tdk ke bu Renny, tdk mslh. Tetap Anwar Renny,” tulis Mardiman Sane melalui pesan Whatsapp seperti dilansir kabarsulteng.com.

BACA JUGA :  Sejumlah Relawan Dorong Sakinah Aljufri Bertarung di Pilkada Sulawesi Tengah 2024

Mardiman Sane pun menegaskan, kalaupun dr, Reny bukan kader PKB, Demokrat khususnya Anwar Hafid tetap bersama dr. Reny Lamadjido.

Namun, respons dari Anwar Hafid, Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap pernyataan Mardiman Sane. Anwar Hafid menegaskan bahwa pernyataan Mardiman Sane hanyalah pendapat pribadi dan tidak mewakili pandangan resmi dari Partai Demokrat.

BACA JUGA :  AHY Sebut Anwar Hafid sudah Pantas jadi Gubernur Sulteng

“Iya ini juga Mardiman asal ngomong aja dia. Harus diluruskan bahwa itu adalah pendapat pribadi beliau,” tegas Anwar Hafid melalui pesan pendek kepada KabarSelebes.id pada Kamis malam.

Sebelumnya, PKB Sulteng telah menyatakan akan mengusulkan beberapa nama calon wakil gubernur selain dr. Reny Lamadjido. Ketegangan politik antara partai-partai politik di Sulteng semakin terlihat jelas menjelang pemilihan gubernur yang akan datang.