Nasional

Kaper BI Sulteng Segera Berganti, Miyono ke DIY

836
×

Kaper BI Sulteng Segera Berganti, Miyono ke DIY

Sebarkan artikel ini
Audiens Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah Miyono bersama penggantinya bersama Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola. Foto Humas Pemprov

PALU, Kabar Selebes – Kepala Perwakilan (Kaper) Bank Indonesia Sulawesi Tengah segera berganti. Miyono mendapat promosi sebagai Kepala Perwakilan BI DI Yogjakarta dan digantikan oleh Moh Abd Majid Karim.

Hal terungkap setelah keduanya beraudiensi dengan Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola di ruang keeja Gubernur, Rabu, 17 Juli 2019. Gubernur didamping Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Richard A. Djanggola, SE, M.SA, Kepala Biro Humas dan Protokol, Drs.  Moh. Haris.

Miyono selaku Perwakilan.BI Sulawesi Tengah selama 2,9 tahun saat audiens menyampaikan bahwa dirinya mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Perwakilan BI Yokjakarta dan memperkenalkan penggantinya Moh. Abd. Majid Ikram.

BACA JUGA :  Jelang Pergantian Tahun, Tolitoli Diguncang Gempabumi Berkekuatan 5,1 SR

Miyono berterimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang terus membantu dan mendorong peningkatan kinerja BI di Sulawesi Tengah untuk peningkatan prekonomian masyarakat dan menjaga stabilitas inflasi daerah di Sulawesi Tengah.

“Rotasi kepala Perwakilan BI se-Indonesia dilaksanakan secara besar besar dan terjadi untuk 26 daerah Perwakilan BI,” kata Miyono.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola mengapresiasi kinerja Miyono , selama 2,9 tahun.

“Kinerja pak Miyono sangat luar biasa dan ikut bersama masyarakat Sulawesi Tengah mengalami musibah bencana gempa bumi dan tsunami  tanggal 28 September 2018. Bahkan ikut menginap ditenda selama 23 hari di depan kantor BI. Atas pengabdiannya di Sulawesi Tengah diucapkan terimakasih,” ujar Longki.

BACA JUGA :  Kampanye di Poso, Raja Juli Sebut PSI Siap Menangkan Jokowi

Kepala Kepala Perwakilan yang baru, Longki menyampaikan selamat bertugas kepada Abd Madjid Ikram sebagai kepala Perwakilan BI Sulawesi Tengah.

“Semoga dapat mengikuti prestasi dan kinerja kepala BI yang lama dan saya menyiapkan waktu kepada kepala Perwakilan BI kapan saja,” kata Gubernur  dengan harapan BI dapat berperan untuk dapat mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat sulawesi tengah akibat dampak bencana yang terjadi .

BACA JUGA :  Gubernur Longki Sebut PT IMIP Belum Signifikan Dongkrak PAD Sulteng

lebih jauh pada kesempatan Itu, Gubernur Sulawesi Tengah dan Kepala Perwakilan BI baik yang lama dan yang baru melakukan diskusi terkait dengan Pertumbuhan perekonomian Sulawesi Tengaha menjaga Inflasi Daerah  tingkat pertumbuhan perekomian Kabupaten dan Kota Palu, dimana pertumbuhan prekonomian Kabupaten Banggai yang mencapai 35 %, pertumbuhan daerah tertinggi di Indonesia .

Sehari sebelumnya, Miyono juga menyampaikan perihal kepindahannya ke DI Jogjakarta kepada sejumlah pemimpin redaksi dan wartawan pada Workshop dan Capacity Building Ekonomi dan Keuangan. (*/patar)